Cara Memperbaiki Kesalahan 404 Setelah Mengubah Permalinks WordPress

Jika Anda telah mengubah permalinks situs WordPress Anda atau sebelumnya tidak memiliki permalinks sama sekali, Anda dapat menghadapi Kesalahan 404 di Beranda Anda. Tak perlu khawatir, Anda harus tahu masalah teknis ini cukup umum terjadi. Posting ini adalah untuk membantu mengelola permalink Anda dan memperbaiki Kesalahan 404 yang mengganggu. Anda akan mempertahankan peringkat SEO Anda, selain membuat pengunjung senang.

Dokumentasikan semua Pengaturan dan URL Permalink Saat Ini

Memiliki rencana selalu merupakan hal yang baik, sehingga mendokumentasikan pengaturan permalink saat ini adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan. Kami merekomendasikan melakukan hal berikut:

  • Tulis atau screenshot layar dari pengaturan tautan permanen situs WordPress Anda saat ini. Anda akan membutuhkan ini pada langkah kedua;
  • Jika Anda menggunakan pengaturan "default", Anda dapat melewati langkah 2 dan 4. Itu karena WordPress secara otomatis mengarahkan ulang untuk Anda. Namun, Anda tetap perlu melakukan langkah 3 dan 5;
  • Tuliskan beberapa URL saat ini untuk mengujinya nanti;
  • Coba dapatkan setidaknya 15 URL. Setelah Anda mengujinya dan melihat bahwa mereka bekerja, Anda akan merasa lebih yakin bahwa semuanya baik-baik saja.

Lakukan Pengalihan yang Diperlukan

Secara default, WordPress akan mencoba untuk mengarahkan konten yang diubah / dipindahkan. Namun, itu tidak selalu berfungsi, dan Anda tidak boleh mengandalkan WordPress untuk fungsionalitas khusus ini. Karena itu, ada dua cara mudah untuk mengatur pengalihan di WordPress:

  • Gunakan plugin Redirection gratis - kelola pengalihan dari Dasbor WordPress. Setelah plugin diinstal dan diaktifkan, buka Tools → Redirection dan masukkan URL halaman 404 di kotak URL Sumber dan lokasi baru di kotak URL Target. Ingatlah bahwa karena Redirection adalah sebuah plugin, itu akan mempengaruhi kinerja situs Anda;
  • Gunakan cPanel - kelola pengalihan Anda melalui cPanel. Opsi ini adalah apa yang sebaiknya Anda sukai karena semua yang Anda lakukan ada di tingkat sisi server, sehingga kinerja situs Anda tidak akan terpengaruh. Juga, itu berarti satu plugin lebih sedikit yang perlu dikhawatirkan. Jika Anda adalah klien NetComm, Anda akan menggunakan layanan web Apache, yang memberi Anda opsi ketiga untuk menggunakan file .htaccess untuk menyiapkan pengalihan, yang kami bahas pada Langkah 4.

Ganti Pengaturan Permalinks

Di sinilah Anda pergi ke WordPress Dashboard Anda → Settings → Permalinks. Kemudian, Anda perlu memilih Post Name dan klik tombol Save Changes. Ya itu saja. Setelah langkah ini, Anda akan mendapatkan Kesalahan 404 untuk tautan lama Anda. Kami membahas ini di langkah berikutnya.

Edit File .htaccess Anda secara Manual

Sekarang mari kita perbaiki kesalahan 404 sial itu secara manual. Untuk melakukan itu, masuk ke server Anda menggunakan FTP, lalu ubah file .htaccess, yang terletak di folder seperti /wp-content/ dan /wp-include/. Hal termudah untuk dilakukan adalah sementara membuat file dapat ditulisi dengan mengubah hak akses ke 666. Setelah itu, ulangi solusi asli.

Pastikan Anda tidak lupa mengubah izin kembali ke 660. Pilihan Anda yang lain adalah menambahkan kode berikut secara manual ke dalam file .htaccess Anda:

# BEGIN WordPress
<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ - [L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule . /index.php [L]
</IfModule>
# END WordPress

Menguji dan Terus Menguji

Terakhir, mulailah menguji URL yang telah Anda tulis dan pastikan mereka diarahkan dengan benar. Anda juga dapat mencari situs web Anda di mesin pencari dan memastikan URL tersebut mengalihkan dengan benar.

Hubungi kami untuk Bantuan

Jika tidak ada satu pun hal dalam posting ini yang berfungsi untuk memperbaiki kesalahan 404 Anda, lanjutkan dan kirimkan tiket ke tim dukungan teknis 24/7 kami. Jika Anda melakukannya, beri tahu kami URL persis yang memberikan kesalahan 404 yang tidak diinginkan atau tidak terduga, dan bahwa Anda memandu kami melalui langkah pemecahan masalah yang telah diselesaikan. Dengan informasi tersebut, kami akan dapat menambahkan beberapa pemecahan masalah tingkat berikutnya secepat mungkin dan menyelesaikan masalah Anda.

  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Bagaimana melindungi WordPress dari serangan XML-RPC

XML-RPC adalah protokol remote jarak jauh. Sesuai namanya, ia menggunakan XML (Extensible Markup...

Pembaruan Otomatis WordPress

Banyak pengguna bertanya kepada kami bagaimana cara mengaktifkan pembaruan otomatis di WordPress....

Blokir bot jahat melalui .htaccess

Apakah Anda melihat banyak lalu lintas ke situs Anda dari bot yang buruk? Jika Anda memiliki...

Cara yang benar menginstal WordPress melalui Softaculous

Menginstal WordPress melalui sistem sekali klik kami sangat mudah dilakukan. Untuk melakukan ini,...

Plugin WordPress: Sahabat Terbaik dan Musuh Terburuk Anda

Salah satu keluhan yang paling sering kami dapatkan adalah bahwa situs web seseorang lambat atau...

Powered by WHMCompleteSolution