Mengapa Situs Saya Tidak Aktif/Down?

Anda baru saja mencoba membuka situs web Anda dan Anda tidak melihatnya muncul di browser! Apa yang kamu kerjakan? Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membantu mencari tahu mengapa situs Anda tidak aktif.

Pertama, tetap tenang! Sedikit pengetahuan tentang masalah tersebut dapat membantu Anda menentukan dengan cepat apa yang terjadi. Ada banyak kemungkinan penyebabnya, dan semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang masalah tersebut, semakin cepat Anda dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Artikel ini akan membantu Anda mengetahui mengapa situs web Anda tidak aktif.

Penyebab Umum Situs Web Down

Masalah Domain
Salah satu penyebab paling umum dari waktu henti situs web terkait dengan URL situs web atau nama domain. Jika nama domain Anda tidak terdaftar dengan benar atau jika domain tersebut telah kedaluwarsa maka tidak akan dapat diakses di browser internet.

Anda mengalami masalah dengan Penyedia Layanan Internet/Internet Service Provider (ISP) Anda
Solusi: Hubungi penyedia Layanan Internet Anda untuk mendapatkan dukungan dengan koneksi internet Anda. Jika Anda adalah pelanggan InMotion Hosting, Anda juga dapat memberikan hasil traceroute melalui email ke Support NetComm.

Jika Anda tidak dapat mengakses internet sama sekali, Anda tidak akan dapat melihat situs Anda. Hal termudah untuk dilakukan adalah memeriksa koneksi internet Anda dengan perangkat lain atau dengan menggunakan internet di lokasi lain. Jika komputer atau perangkat seluler Anda terhubung ke internet di lokasi lain, kemungkinan besar itu bukan perangkat Anda. Jika Anda membaca artikel ini secara online, berarti internet Anda berfungsi. Jika Penyedia Layanan Internet Anda mengalami masalah atau router Anda tidak lagi berfungsi, Anda tidak akan dapat melihat situs web apa pun.

Biasanya, saat Anda terhubung ke situs web, ISP Anda akan terhubung ke situs tersebut melalui beberapa router. Anda dapat melihat jalur yang diambil untuk menyambung ke situs web dengan menggunakan alat diagnostik yang disebut traceroute. Traceroute sering digunakan untuk melihat waktu koneksi, tetapi Anda juga dapat melihat banyak router dalam lompatan yang membawa Anda ke situs web. Jika router mati, Anda mungkin tidak dapat terhubung.

Masalah koneksi antara ISP Anda dan kami
Solusi: Jalankan traceroute ke situs web Anda, lalu kirim salinannya ke tim dukungan Support NetComm.

Jika Anda memiliki koneksi internet yang berfungsi, tetapi Anda tidak dapat terhubung ke server Anda, maka ada kemungkinan masalah dengan perutean antara ISP Anda dan server NetComm. Jalankan traceroute untuk melihat apakah ada masalah koneksi.

Ada masalah dengan server kami
Solusi: Periksa halaman Server Status NetComm untuk mengetahui masalah server yang diumumkan. Anda juga dapat menghubungi tim dukungan teknis langsung melalui telepon/chat/email.

Kami memantau server kami 24/7. Jika ada masalah, kami biasanya sudah mengetahuinya dan berupaya mengatasinya secepat mungkin.

Anda baru saja memperbarui DNS Anda atau mendaftarkan domain Anda
Solusi: Tunggu hingga 24 jam untuk memungkinkan penyebaran perubahan.

Setiap perubahan DNS baru-baru ini dapat membutuhkan waktu hingga 24 jam untuk menerapkan perubahan ini. Periode penundaan ini dikenal sebagai propagasi DNS. Situs web Anda mungkin muncul turun selama ini. Ini termasuk domain yang baru didaftarkan atau nama domain yang baru saja ditransfer.

NetComm mengubah server/alamat IP Anda
Solusi: Biarkan hingga 24 jam untuk propagasi. Jika Anda adalah pemilik akun, maka Anda akan menerima email tentang perubahan server dan alamat IP. Jika Anda tidak dapat menemukan email tersebut, maka Anda dapat menghubungi tim Dukungan Teknis langsung untuk informasi lebih lanjut.

Ada beberapa contoh di mana akun Anda akan dipindahkan ke server lain, atau alamat IP server Anda akan diubah. Karena itu, situs Anda mungkin tidak berfungsi paling lama beberapa jam karena penyebaran. Jika Anda mencoba menyambung ke server Anda dengan perangkat lunak seperti Dreamweaver, coba sambungkan menggunakan alamat IP server Anda sebagai nama server, bukan nama domain Anda.

Anda salah mengeja nama domain Anda
Solusi: Itu terjadi sering kali pada kita! Periksa URL dan pastikan sudah benar.

Anda mungkin terkejut dengan banyaknya orang yang hanya perlu memeriksa ulang apa yang mereka ketik di browser! Ini kesalahan sederhana, tetapi variasi pada ejaan nama domain akan menyebabkannya tidak berfungsi.

Alamat IP Anda telah diblokir dari server
Solusi:
Hubungi tim dukungan teknis langsung kami. Jika system administrator kami memblokir alamat IP Anda, Anda harus menghubungi tim dukungan kami untuk membuka blokir alamat atau menilai masalah dan memberi tahu Anda mengapa itu diblokir.

Tim System Administrasi kami terkadang memblokir alamat IP dari server karena beberapa alasan berbeda. Jika Anda tidak dapat mengakses situs web Anda, tetapi orang lain bisa, alamat IP Anda mungkin diblokir. Dalam kasus ini, silakan hubungi tim dukungan teknis langsung kami, dan berikan mereka alamat IP Anda. Ada banyak cara berbeda untuk mendapatkan alamat IP Anda, berikut ini beberapa:

  • Cara termudah adalah dengan mengunjungi WhatIsMyIPAddress. Alamat IP Anda akan ditampilkan di atas halaman.
  • Anda juga dapat menggunakan Google Search. Di kotak pencarian, cukup ketik "Alamat IP" dan tekan pencarian. Google akan mengembalikan alamat IP Anda di bagian atas hasil pencarian.

Situs web saya menampilkan pesan kesalahan
Sistem yang menghubungkan browser internet Anda ke server hosting web mencoba membuatnya transparan saat ada masalah dengan penyambungan. Jika ada penyebab yang teridentifikasi untuk masalah koneksi, Anda akan sering melihat pesan kesalahan. Masalah utama dengan pesan kesalahan adalah bahwa pesan tersebut sering kali bersifat umum dan tidak spesifik untuk masalah tersebut. Berikut ini adalah daftar pesan kesalahan umum yang mungkin Anda lihat. Selalu berikan informasi sebanyak mungkin saat bekerja dengan dukungan teknis atau pengembang yang memecahkan masalah situs web Anda.

403 Forbidden Error
Ini biasanya masalah izin. Jika file atau folder situs web Anda disetel ke "777", kesalahan akan ditampilkan untuk mencegahnya diakses oleh peretas dan serangan. File harus disetel ke "644" dan folder biasanya "755" atau "750".

406 Not Acceptable
Pengaturan mod_security di akun Anda adalah sumber umum untuk masalah ini. Mod_security diaktifkan secara default di semua akun. Beberapa program mengharuskan mod_security dinonaktifkan. Untuk menonaktifkan, Anda dapat menghubungi departemen dukungan teknis langsung kami.

500 Internal Server Error
500 kesalahan biasanya merupakan kesalahan umum. Ini terkadang terkait dengan izin file atau pengkodean yang salah di file .htaccess. JIKA Anda memerlukan bantuan dengan kesalahan 500 jangan ragu untuk menghubungi dukungan.

Situs web saya memuat tetapi mengatakan "This Account Has Been Suspended"!
Jika akun Anda saat ini ditangguhkan, harap hubungi tim support sehingga Anda dapat berbicara dengan salah satu System Administrator kami untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

  • Troubleshoot, Website
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Account Suspension / Akun Ditangguhkan

Dalam artikel ini, kami akan membahas kemungkinan alasan penangguhan akun, dan apa yang dapat...

Masalah Umum Situs Web

Masalah Umum dengan Situs Web Anda - Pemecahan Masalah Dasar Saya tidak dapat melihat situs...

Sepertinya situs web saya telah diretas/ di hack

Jika menurut Anda situs web Anda telah diretas, sebaiknya Anda segera menentukan sifat peretasan...

Memulihkan Setelah Peretasan

Memulihkan dari peretasan bisa sangat melelahkan. Anda tidak hanya harus berurusan dengan...

Powered by WHMCompleteSolution