Melihat Status Pengiriman Email Melalui “Track Delivery”

Track Delivery adalah tools di cPanel yang berfungsi untuk melihat status pengiriman email. Melalui tools ini, Anda dapat melihat status pengiriman email apakah berhasil terkirim, tertunda, atau gagal terkirim.

Panduan melihat status pengiriman email melalui “Track Delivery” :

  1. Login cPanel
  2. Masuk menu “Track Delivery” di group Mail

Tampilan konfigure dari fitur track deliery

**SMTP adalah kepanjangan dari Simple Mail Transfer Protocol yang berfungsi untuk mengirimkan email dari komputer client ke server email yang dituju dengan menggunakan port 25, 26, 465, 587.

Interface ini menampilkan laporan tentang upaya pengiriman pesan email dari akun Anda dan memungkinkan Anda untuk melacak rute pengiriman pesan. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk melacak rute pengiriman pesan, yang dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi masalah pengiriman pesan yang berhasil, diblock, atau yang lainnya.

Demikian cara cek status email melalui cPanel. Jika ada kendala terkait pengiriman atau penerimaan email, Anda bisa kirimkan email ke support NetComm di email admin@netcomm.co.id untuk pengecekan lebih lanjut.

  • Tutorial, Email, cPanel
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Outlook: Tidak Bisa menerima e-mail

Microsoft Outlook adalah layanan aplikasi client e-mail yang umum digunakan. Apabila Anda...

Outlook: Tidak Bisa mengirimkan e-mail

Konfigurasi yang perlu diperhatikan di Outlook/Outlook express pada pilihan require...

Pilih WebMail atau Outlook?

Anda memiliki 2 pilihan dalam menggunakan (mengirim dan menerima) e-mail yang Anda miliki dalam...

Konfigurasi email client menggunakan SSL dan TLS port 465 dan 587

Untuk keamanan server khususnya email yang sangat rentan serangan spam, mulai tanggal 1 Juni 2013...

Microsoft Outlook Express Error codes

Outlook Error codes —————————————-0x80004005 An unknown error has occurred account xxxxxxxxxxx...

Powered by WHMCompleteSolution