Service Level Agreement

NetComm Web Hosting & Cloud Hosting Indonesia
NetComm Web Hosting & Cloud Hosting Indonesia
NetComm Web Hosting & Cloud Hosting Indonesia

Service Level Agreement (SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara NetComm dan pelanggannya. Pelanggan dari Reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan NetComm namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan Perjanjian Pelayanan ini.

Jaminan Uptime Server

  1. NetComm memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99,9% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
  2. Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh NetComm pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 0,1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 0,1%

Jaminan Keamanan Data

NetComm tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting Anda, meliputi file, database, email, Anda sebagai pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap isi dari akun hosting Anda.

Firewall

Untuk keamanan paling depan kami menggunakan firewall. Anda sebagai pelanggan bisa saja tidak dapat mengakses situs Anda yang dikarenakan firewall. beberapa hal yang dapat mengakibatkan Anda terblokir oleh firewall kami :

  1. Salah memasukan username dan password ke cpanel/webmail
  2. Salah memasukan username dan password ke FTP
  3. Koneksi internet Anda secara otomatis terputus disaat Anda sedang melakukan upload data melalui FTP
  4. Koneksi internet Anda secara otomatis berganti ganti IP saat akses cpanel/webmail dan juga FTP
  5. Isi dari situs Anda terblokir karena mengandung script yang kami anggap berbahaya

Maintenance Server

  1. Maintenace server akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan dengan diinformasikan maupun tanpa informasi langsung ke konsumen, mengingat tingkat maintenance yang akan dilakukan.
  2. Jika ada masalah server, kami akan melakukan perbaikan selambat-lambatnya 72 jam dari kasus terjadi.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

  1. Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan.
  2. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami
  3. Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab NetComm termasuk dan tidak terbatas didalamnya :
    1. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
    2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server NetComm
    3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
    4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
  4. Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :
    1. Account Hosting pelanggan dinyatakan melanggar Terms of Service
    2. Account Hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus
  5. Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan Personal Hosting, Business Hosting dan Cloud VPS Server.